entry image

Tips Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami

Cara menghaluskan wajah menjadi hal yang begitu penting dalam menunjang kecantikan wanita. Dengan kulit yang halus dan bersih terawat maka akan semakin memancarkan kecantikan yang dimiliki. Kulit wajah yang halus, bersih dan bersinar menjadi nilai yang tinggi bagi keindahan wanita. Permukaan wajah yang tidak rata bisa dikarenakan banyak akibat seperti bekas jerawat atau luka. Permukaan wajah yang kurang halus ini, membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Untuk itulah, banyak orang seakan-akan berloba untuk mendapatkan kesempurnaan wajah. Kulit wajah memang tidak pernah jauh dari permasalah, mulai dari jerawat, komedo, kulit berminyak, kusam, dan masih banyak lagi. Tentu saja hal tersebut selalu menjadi musuh utama para wanita yang ingin selalu tampil perfect. Namun tentu saja beberapa masalah kulit tersebut dapat dicegah dengan cara perawatan wajah. Kulit kasar merupakan salah satu masalah yang mungkin selalu dihadapi oleh wanita maupun pria. Penyebabnya pun sangat beragam, dari lingkungan, bekas jerawat, kotoran, minyak, dan masih banyak lagi.

Saat ini telah banyak berbagai kosmetik yang dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah dengan cepat dan lebih praktis, namun anda harus tetap waspada, perawatan yang bersifat kilat dengan hasil yang sangat memuaskan, justru perlu anda waspadai. Karena mungkin bahan- bahan yang digunakan bersifat berbahaya dan justru akan merusak kulit. 

Nah sebagai solusinya anda dapat melakukan perawatan sendiri dirumah menggunakan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita. Selain murah tentu saja cara ini lebih aman dan sudah terbukti efektid menghaluskan wajah. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa cara menghaluskan wajah secara alami yang dapat anda coba.


Berikut Cara menghaluskan wajah secara alami

1. Madu

Caranya yakni dengan mengoleskan madu secara langsung pada wajah, anda dapat menggunakan kuas atau tangan langsung. Nah saat madu dioleskan pada wajah lakukan juga pemijatan secara perlahan agar kandungan madu dapat meresap, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Dan yang terakhir yakni basuh wajah anda hingga bersih dan rasakan hasilnya.

2. Jeruk nipis

Caranya cukup mudah, yakni belah jeruk nipis yang masih segar menjadi dua bagian, setelah itu usapkan belahan jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda. Agar lebih maksimal diamkan selama beberapa menit kemudian baru bilas wajah dengan air sampai bersih.

3. Tomat

Caranya yakni hampir sama dengan cara diatas. Anda tinggal menjadikan tomat sebagai masker alami. Langkah pertama yakni anda harus menghaluskan tomat terlebih dulu baru kemudian dioleskan pada wajah. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan wajah menggunakan air.

4. Pisang

Pisang merupakan salah satu bahan alami yang sudah terbukti menghaluskan wajah. Namun jenis pisang yang digunakan yakni pisang ambon, meskipun namanya ambon namun pisang jenis ini dapat ditemukan dengan mudah disekitar kita. Cara menggunakannya yakni haluskan pisang ambon secukupnya kemudian gunakan untuk masker wajah. Saat dioleskan pada wajah lakukan juga pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 30 menit setelah itu baru bilas wajah anda hingga bersih.

5. Putih telur

Caranya yakni pertama pisahkan terlebih dulu putih dengan bagian kuning telur, ambil bagian putih saja kemudian gunakan sebagai masker dengan cara dioleskan pada wajah anda. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit atau sampai putih telur tersebut mengering diwajah. Langkah terakhir yakni bersihkan wajah anda menggunakan air.

Dengan cara tersebut saya yakin pasti kulit wajah anda akan terasa lebih halus. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya jangan hanya melakukan cara diatas satu dua kali saja, lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu. Demikian informasi tips kecantikan tentang cara menghaluskan wajah kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. (int/menda)