entry image

Pelantikan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Nasution oleh Presiden Joko Widodo

Pekanbaru – Syamsuar-Edy Nasution resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Masa Jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari Rabu (20/02/19). Prosesi pelantikan ini juga disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketum NasDem Surya Paloh.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 20/P Tahun 2019 tentang Pengesahan, Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan tahun 2019-2024, yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat  Negara, Cecep Sutiawan.

Mereka disumpah berdasarkan agama Islam. "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Syamsuar-Edy.

Setelah pembacaan sumpah oleh, dilanjutkan dengan menandatangani berita acara upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024 secara berurutan. Setelahnya, acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, TP PKK Provinsi Riau diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau Drs. Syarifuddin, AR, M. Si, wakil bendahara TP PKK provinsi Riau Eva Warni, S. Sos, M. Si,  dan Pimpinan Redaksi Media TP PKK Provinsi Riau Setyo Irawan, S. IP yang langsung mengikuti proses pelantikan Gubernur di Jakarta.