entry image

Pesan Ketua TP PKK Riau Pada Peringatan Harganas


Pelalawan - Peringatan Hari keluarga XXV Tingkat Provinsi Riau resmi digelar dikabupaten pelalawan pada 2 Agustus 2018. Hari Keluarga tahun 2018 ini mengangkat tema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”

Hari Keluarga memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan  lingkungan. Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Ada empat konsep pendekatan keluarga yang digunakan pada Hari Keluarga XXV Tahun 2018. Pertama Keluarga Berkumpul, yaitu meluangkan waktu tanpa disibukkan dengan gawai (gadget), televisi, atau alat elektronik lainnya. Kedua Keluarga Berinteraksi, dengan meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas. Ketiga Keluarga Berdaya, di mana keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk membuat diri dan keluarganya tidak bergantung pada pihak lain. Keempat Keluarga Peduli dan Berbagi, di mana keluarga yang mampu dan lebih beruntung mempunyai kepedulian dan keinginan untuk berbagi dan menolong orang lain. 

Hj Sisilita Arsyadjuliandi dalam sambutannya mengatakan, “Tema Hari Keluarga ini menggugah kesadaran dan semangat kita semua, tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga,” katanya.


Hj Sisilita mengungkapkan, Selanjutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami mohon kepada Gubernur Riau kiranya dapat berkenan memberikan sambutan dan arahan kepada kita semua dan sekaligus mencanangkan Peringatan Hari Keluarga ke XXV (dua puluh lima) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, ungkapnya.

“Akhirnya kami atas nama seluruh Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Keluarga ke XXV tingkat Provinsi Riau tahun 2018 mengucapkan termakasih kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan maupun pihak perusahaan yang tidak bisa saya sebut satu persatu, yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan acara ini baik moril
ataupun materil,” ujarnya.

Dengan harapan semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak-bapak/Ibu-ibu dengan rezki yang berlipat ganda, tutup Hj Sisilita (Rasid)