entry image

Pencanangan PKK KB Kesesehatan di Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis

Pencanangan PKK KB Kesehatan merupakan agenda tahunan sebagai momen untuk membangkitkan semangat dan memelihara agara gerakan Keluarga Berencana dan kesehatan tetap menggema ditengah masyarakat. Kegiatan ini juga sengaja dilaksanakan bersempena dengan peringatan hai ulangtahun atau Hari Kesatuan gerak PKK ke 45 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan diKecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Pencanangan KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau ini dihadiri oleh Gubernur Riau,yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana, Bupati Pelalawan M. Harris, Pejabat Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan, Kepala BKKBN Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Kepala Dinas terkait baik dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten Pelalawan, dan para kader PKK se Provinsi Riau.

Tujuan penyelenggaraan PKK KB Kesehatan adalah untuk menggerakkan dan mengkampanyekan kembali gerakan Keluarga Berencana ditengah masyarakat dalam rangka pengendalian angka kelahiran serta menekan angka kematian Ibu dan bayi untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas melalui keluarga yang sangat sejahtera dan mandiri dengan Tema PKK KB Kesehatan ini adalah “ Melalui Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan ke 45 Tahun 2017, Kita Ciptakan Kinerja Gerakan PKK Untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas”.

Rangkaian kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan baik oleh Provinsi maupun oleh Kabupaten Pelalawan selaku tuan rumah adalah Pelayanan KB dan Pap Smear, pengobatan massal bagi masyarakat,, gerakan makan sayur dan buah. bazar, gerakan bugar dengan jamu (Bude Jamu), lomba Posyandu, lomba PKK KB Kesehatan, lomba PHBS, dan pencanangan PKK KB Kesehatan oleh Gubernur Riau. Hal ini dikemukakan oleh Ketua TP. PKK Provinsi Riau, pada acara penyelenggaraan Pencanangan PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau di Desa Seganti Kecamatan Langgam Kabupaten Perlalawan belum lama ini. Acara yang sama juga telah dilaksanakan di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.