entry image

Gubri Buka Lomba Serba Masak Ikan

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) menggelar lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2018, di halaman kantor  Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau, jalan Patimura Pekanbaru. Selasa  (18/9).

 Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti, mengkampanyekan Makan Ikan dalam bentuk Bazar Produk Olahan Hasil Kelautan dan Perikanan dengan tema "Ragam menu masakan ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat".

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa, perlombaan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat dalam mengolah makanan yang berasal dari ikan.

"Ini kan rutin setiap tahun dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan sebagai upaya mengajak masyarakat gemar makan ikan, "katanya

Ia menjelaskan, saat ini untuk konsumsi ikan masyarakat Riau masih berada dibawah target nasional, yakni 50 gram/kapita/tahun.

"Ya, untuk konsumsi ikan masyarakat kita masih berada dibawah rata-rata nasional yaitu 50 gram/kapita/tahun, tapi kita akan terus berusaha meningkatkan jumlah itu, "terangnya.

 Gubernur Riau dalam sambutannya berharap, dengan rutinnya lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota dapat mensosialisasikan kepada masyarakat di Provinsi Riau manfaat makan ikan.

"Kita berharap dengan ada kegiatan ini, DKP dan Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau dapat mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan, "tutupnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id