entry image

Empat Istri Menteri Kunjungi Malaka

Nusa Tenggara Timur - Empat istri menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK  yang tergabung Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) mengunjungi Kabupaten Malaka, NTT 22 November 2018. Team OASE yang dipimpin Ketua dr Erni Gunarti Tjahyo Kumolo mengunjungi Kabupaten Malaka, NTT. 

Keempat istri menteri itu, Erni Tjahjo Kumolo (Istri Menteri Dalam Negeri), Kartika Basuki (Istri Menteri PUPR), Wida Muhajir (Istri Mendikbud) dan Nora Ryamizard.

Dr Erni Gunarti Tjayo Kumolo yang juga Ketua TP PKK Pusat memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan peralatan sekolah kepada Pelajar Paud dan SD dari dua desa yakni Desa Barada Dan Alas Selatan. 

Tujuan kedatangan istri para menteri ini adalah untuk memantau perkembangan pembangunan di Desa Alas dan Desa Barada yang merupakan desa dampingan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja Jokowi-JK. 

Selain itu, tim OASE juga melakukan seminar Pendidikan Keluarga dan Rencana Aksi Penguatan Kelembagaan PKK melalui 10 Program Pokok PKK. 

“Kami harapakan masyarakat  Malaka, khususnya masyarakat di Desa dampingan OASE bisa memberikan teladan dalam berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Ini agar menjadi demplot, contoh bagi yang lain,” kata dr Erni.

Kunjungan kali ini Tim Oase memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan peralatan sekolah kepada Pelajar Paud dan SD dari dua desa yakni Desa Barada Dan Alas Selatan. 

“Saya harap agar bantuan ini dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Bantuan kami untuk pendidikan kali ini jangan dilihat dari sisi besar kecilnya tetapi lihatlah kepedulian kami,” katanya. 

Menjawab pertanyaan soal Kabupaten Malaka menjadi perioritas di NTT karena sudah beberapa kali team OASE berkunjung karena kebetulan satu alumni dengan Bupati Malaka dr Stefanus Bria Seran di UNDIP Semarang dibantah dr Eni. 

“Tidak benar isu seperti itu.Memang kami satu angkatan di Fakultas Kedokteran UNDIP. Tetapi ini kunjungan resmi OASE. Bukan saja Malaka tetapi Kabupaten lain juga di NTT kami kunjungi dan beri bantuan,” kata dr Erni. 

Dia mengatakan sangat terkesan dengan Kabupaten Malaka yang cukup subur. “Saya minta Ketua TP. PKK Malaka agar dapat mendorong tim yang lain untuk memanfaatkan lahan pekaranganya yang subur itu dan jangan dibiarkan kosong,” katanya. 

Sementara itu Bupati Malaka, dr Stefanus Bria Seran mengatakan, pemerintah dan masyarakat Malaka menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum OASE dan rombongan yang telah mengunjungi Kabupaten Malaka untuk yang ke tiga kalinya. 

“Saya bangga dan senang karena untuk ketiga kalinya Team OASE mengunjungi kami di Malaka. Pembangunan infrastruktur jalan di Desa Barada sudah 100%, sarana air minum bersih sudah dibangun dan sarana listrik seperti tiang sedang dibangun,” kata dr Stefanus Bria Seran.