entry image

BERWISATA DI DESA TELUK KENIDAI

Pantai Cinta Teluk Jering Nan Indah

Di Riau tidaklah sedikit tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelancong, baik wisatawan lokal, nusantara atau pun mancanegara. Anda boleh pilih, mau wisata Kuliner, wisata belanja atau Budaya. Disamping itu Riau juga punya pemandangan alam yang indah mempesona, seperti pantai, air terjun, danau, cagar budaya, atau wisata religi dan taman-taman kota yang menyegarkan, sejuk dijiwa. Pokoknya wisatawan tidak akan kecewa mengunjungi Riau.

 Tempat-tempat wisata yang indah dan menawan di Riau antara lain; Air terjun Guruh Gemurai di Kabupaten Kuantan singingi (Kuansing), Gelombang Bono  Sungai Kampar Kabuaten Pelalawan, Air Aek Martua  di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Air Terjun Batang Koban di Kabupaten Kuantan Singingi, Danau Buatan PLTA Koto Panjang Kabupaten Kampar, Konservasi Gajah di Minas Kabupaten Siak, air terjun Tembulan Rusa di Indragiri Hilir, pulau Jemur di Kabupaten Rokan Hilir, Pacu Jalur di Kuansing, dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir. Banyak lagi bila kita sebutkan satu persatu, namun maaf yah.. pembaca, laman kita ini  terbatas, insya Allah ke depan akan kita urai secara luas tentang keindahan masing-masing objek wisata tersebut. Insya Allah.

Semoga pembaca tidak kecewa. Untuk pengobat hati, kami tampilkan objek wisata yang tak kalah indahnya,  jaraknya pun sangat dekat dengan kota Pekanbaru kurang lebih 30 atau 40 menit dengan kendaraan roda 4/mobil, dengan mengendarai sepeda motor mungkin akan lebih cepat. Tapi disarankan jangan ngebut untuk keselamatan diri.

Tempat Wisata itu terletak di Desa Teluk Kenidai Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Penduduk setempat memberinya nama : “Pantai Cinta Teluk Jering”

Konon Kabarnya pantai cinta ini berasal dari Penambang Pasir di hulu  Sungai Kampar yang hanyut dan mengendap dibibir tebing sungai, dan secara alami lama kelamaan terbentuk menjadi pantai pasir putih yang halus dan bersih.

Pantai Cinta Teluk Jering cukup luas, untuk mengelilingi pantai ini  tersedia kendaraan sewa termasuk kuda  Bendi yang siap melayani pengunjung.

Berbagai macam kuliner juga ada dan tersedia di Pantai Cinta. yang tidak membawa bekal tak perlu hawatir, pokoknya  jangan lupa membawa duit  untuk  membeli makanan dan minuman, harga terjangkau.

Pada hari-hari libur Pantai Cinta Teluk Jering ramai dikunjungi masyarakat, baik penduduk tempatan, maupun para pelancong dari berbagai kampung dan kota, termsuk dari kota Pekanbaru. Ada yang datang bersama keluarga, pertemanan, malahan rombongan pramuka memanfaatkan pantai ini untuk  melaksanakan berbagai kegiatan keperamukaan.

Pantai Cinta Teluk Jering ini kedepan akan menjadi pantai yang menjanjikan bila dikelola dengan baik, terutama melengkapi sarana dan prasarana untuk meningkat pelayanan kepada pengunjung, termasuk sarana jalan raya menuju pantai, sehingga pengunjung merasa lebih aman dan nyaman.

Pantai Cinta Secara tak langsung dapat meningkatkan pendapatan keluarga penduduk tempatan, namun harus ada daya dan upaya menyediakan cendramata  sfesifik desa tempatan, termasuk kuliner tempatan yang dikelola dengan baik, bergizi, lezat, enak, dan aman,  akan menjadi kenangan tak terlupakan oleh  pengunjung, dan selalu ingin kembali berkunjung ke Pantai Cinta, Selalu ingat dengan keindahan alam, dan keramah-tamahan penduduknya. Semogalah Pantai cinta menjadi salah satu tempat pelanongan “Primadona” di Riau, kelak.

Inilah Pantai Cinta Teluk Jering, tempat reffresing ‘nan indah. Dengan melancong ke Pantai Cinta Teluk Jering segala penat dan ltih terbati, timbullah motivasi dan kekuatan baru dalam berkarya. Semoga. (net/has).