entry image

Beragam Kegiatan Sempena Peringatan Hari Kartini

Hari Kartini adalah merupakan momentum yang sangat luar biasa bagi kaum wanita Indonesia, termasuk juga Perempuan Riau. Kartini juga dijuluki “Pendekar Wanita” yang telah membuka sekat-sekat terkekangan pada zamannya, sehingga Kartini dapat membawa kaumnya untuk tegak sama tinggi duduk sama rendah dengan kaum laki-laki, dalam artian (baca: Istilah) kesetaraan gender, di mana kaum perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan yang sama dalam berkarya, baik dibidang pemerintahan maupun swasta, tidak ada halangan bagi kaum perempuan untuk maju dan berkembang seirama dengan kaum laki-laki. Yang membedakannya perempuan mempunyai tanggung jawab dalam membina anak-anak dan keluarganya sebagai ibu rumah tangga (dalam istilah manajemen disebut : Kepala Rumah Tangga).

Hari kartini tahun 2018, diperingati dalam berbagai kegiatan oleh Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita Provinsi Riau, tidak hanya itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak juga memperingati antara lain dengan mengadakan senam sehat bersama masyarakat. ikut dalam senanm tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau  Dra. Tengku Hidayati Effiza.

Bazar Dharmawanita Persatuan

Seiring dengan kegiatan senam hari Kartini tersebut, Dharmawati Persatuan Provinsi juga mengadakan berbagai kegiatan ditempat yang sama, di halaman Gedung Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (22/4/2018)

Pada hari yang sama, Dharma Wanita Persatuan mengadakan bermacam kegiatan, antara lain; seminar, Bazar, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba pidato, lomba memasak, dan kuis Kartini. Adapun tema Hari Kartini tahun ini yakni “Dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia.” (HAS).